Lagu Populer yang Menyimpan Kerohanian Kepada Tuhan

Kristen dan Katholik merupakan agama dimana para pemeluknya menjalankan kegiatan keagamaan di gereja. Selama menjalankan kegiatan keagamaan, mereka sering kali menyanyikan lagu-lagu rohani sebagai pujian dan doa kepada Tuhan Yesus. Lagu yang mereka nyanyikan dapat mengekspresikan keyakinan dirinya kepada Tuhan. Lagu atau musik gereja juga dinyanyikan pada acara kebaktian yang dilakukan secara rutin. Lagu yang dinyanyikan oleh jemaah dapat dinyanyikan secara acapella dan diiringi dengan menggunakan instrumental obbligato hingga orkestra secara penuh. Tidak hanya kebaktian, lagu rohani juga dapat dinyanyikan pada acara misa. Lagu yang dinyanyikan menggunakan bahasa Yahudi dan bahasa latin. Untuk memudahkan jemaah menyanyikannya, lagu kemudian diubah dengan menggunakan bahasa yang ada pada negara dimana ia tinggal.

Lagu rohani mengungkapkan isi hati jemaah akan kehadiran Tuhan Yesus di dalam kehidupan. Dengan lagu tersebut, jemaah merasa bahwa iman dan kepercayaan mereka kepada Yesus semakin meningkat. Lagu rohani juga dipercaya sebagai karunia yang diberikan oleh Tuhan. Tak mengherankan jika pemeluk agama Kristen dan Katolik sering kali menciptakan sebuah lagu yang berkaitan dengan kepercayaan dan kerohaniannya kepada Tuhan. Justin Bieber menjadi salah satu penyanyi ternama dunia yang menciptakan album religi. Pada album tersebut terdapat deretan lagu rohani dengan pesan Kristiani. Di dalam lagu tersebut, Justin Bieber mengisahkan hubungan yang terjalin antara manusia dan Tuhan.

Lenny Kravitz menjadi penyanyi ternama dunia lainnya yang menyanyikan lagu-lagu rohani. Di dalam lagu yang ia nyanyikan, tersirat penjelasan bagaimana cara Tuhan untuk mengajak para umatnya. Pada saat menulis lagu yang berjudul “ Are You Gonna Go My Way “, ia mengaku mendapatkan inspirasi. Peristiwa tersebut merupakan panggilan iman kepada dirinya. Ia bahkan mentato bagian tubuhnya dengan tulisan bahwa hati yang ia miliki merupakan milik Yesus. Selain Lenny Kravitz, berikut Penyanyi dan lagu populer lainnya yang berisi kerohanian kepada Tuhan Yesus, Tuhan kaum Yahudi:

a. U2
U2 merupakan grup musik yang banyak merilis lagu rohani. Ketika grup musik ini akan membubarkan diri, salah satu personil memilih untuk mengabdi kepada gereja. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh U2 banyak yang dibuat berdasarkan dengan ajaran Alkitab. Until The End of The World merupakan lagu U2 yang dibuat secara naratif. Lagu tersebut kabarnya dibuat berdasarkan dari pandangan Yudas Iskariot. Lagu yang U2 nyanyikan mengisahkan kejadian dimana Yudas menghianati Yesus. Ia membocorkan sejumlah rahasia yang membuat Yesus disalib oleh Pengawal Bait Suci.

b. Prince
Dentingan piano gereja di awal lagu terdengar dengan jelas. Pada lagu juga nampak perpindahan yang berdengar riang. Pada lagu terdapat permohonan agar manusia tidak menyerah dengan godaan dari setan. Lagu rohani yang dinyanyikan oleh Prince berjudul Let’s Go Crazy.

c. The Fray
Melalui lagu berjudul You Found Me, The Fray menjelaskan akan rasa cinta Tuhan kepada para umatnya. The Fray merupakan grup musik yang tidak pernah menyanyikan lagu cinta diantara manusia. Lirik lagu rohani grup musik ini dibuat langsung oleh sang vokalis yang bernama Isaac Slade.

d. Kanye West
Jesus Walks menjadi lagu milik Kanye West yang banyak mendapatkan kritikan. Lagu yang ia buat merupakan bentuk penebusan dosa terhadap tindakan perjudian yang pernah ia lakukan. Ia juga menyebutkan bahwa kehilangan dalam bentuk apapun merupakan hukuman yang diberikan kepada Tuhan Yesus.