Zemerl Lagu dan Alat Musik Israel

Lagu Israel yang Terkenal di Pasar Internasional

Lagu Israel yang Terkenal di Pasar InternasionalJika kita berbicara tentang musik, pasar musik internasional cenderung di dominasi oleh musisi dari negara barat seperti Amerika Serikat dan Inggris. Lalu ada juga dari pasar Asia seperti Korea Selatan, China, dan Jepang. Apakah Anda familiar dengan musik Israrel? Tentu saja tidak. Memang musik atau lagu Israel masih banyak yang belum tahu dan memang belum berkembang secara global. Jika kita merilik budaya Israel, tentu saja kita paham bahwa kebanyakan orang Israel memeluk agama Yahudi. Bagi para pemeluk agama Yahudi Ortodoks, musik justru dianggap haram oleh mereka. Inilah salah satu alasan mengapa musik Israel sangat sulit untuk berkembang dan juga masih tertinggal jauh dari negara lain.

Namun bagi para pemeluk agama Yahudi Zionis, musik justru salah satu hal yang menyenangkan dan tidak haram bagi mereka. Sama seperti orang-orang lain yang mendengar musik, kegiatan tersebut memang sangat menyenangkan. Jika kita menelusuri musik Isreal, justru kita akan menemukan suatu fakta yang mengejutkan. Ada cukup banyak lagu Israel dan penyanyi Israel yang berasal dari anggota http://homebet99.com yang layak untuk menjadi musisi dengan taraf kelas internasional. Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Israel pada umumnya dinyanyikan dalam dua jenis bahasa yaitu Bahasa Inggris ataupun Bahasa Ibrani. Terkadang merupakan campuran dari keduanya.

Lagu Israel yang Terkenal

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa lagu yang terkenal di Israel dan bisa berpotensi menjadi lagu yang terkenal di kancah internasional. Meskipun ada beberapa lagu yang dinyanyikan dalam Bahasa Ibrani dan tentu saja kita tidak mengetahui arti liriknya, namun musik merupakan sesuatu yang universal. Semua orang bisa merasakan kesenangan dan kesedihan lewat musik, entah itu musik dari negara manapun.

Lagu Israel Terbaik yang Bisa Anda Dengarkan Sekarang Juga!

1. Shine Little Light oleh Yitzi Hurwitz
Lagi yang satu ini adalah lagu yang dinyanyikan dalam Bahasa Inggris sehingga Anda akan mengerti lirik laginya. Lagu ini terinspirasi dari kisah nyata penulis lagi ini yang menderita penyakit ALS. Seperti yang kita tahu, Ice Bucket Challenge merupakan donasi yang diperuntukan oleh para penderita ALS. Nah, lagu ini juga bisa Anda dengarkan untuk tahu apa yang dirasakan oleh penderita ALS dalam menghadapi penyakit ini.

2. Let Me Be oleh Gershon Veroba
Dengan banyaknya berita yang tidak mengenakkan tentang konflik di Timur Tengah, seorang penyanyi Isael ini gerah dengan berita tentang kekerasan dan peperangan. Karena itulah dia menyanyikan lagu tentang kedamaian, orang orang Yahudi, dan juga Yerusalem untuk menjalankan hubungan yang damai dan harmonis.

Ki Avi Chazak oleh Yeshiva

3. Ki Avi Chazak oleh Yeshiva
Lagu yang dinyanyikan dalam Bahasa Ibrani ini mempunyai artinya be strong dalam bahasa Inggris, cerita dibalik lagu Israel ini sangat mengharukan karena menceritakan anak-anal Yahudi yang menolong salah satu temannya yang sakit karena dia mendapatkan nilai jelek di sekolahnya.

 

Lagu Israel Lirik Lagu

Daftar 10 Lagu Israel Yang Populer

Daftar 10 Lagu Israel Yang PopulerNegara Israel tak selamanya dikenal sebagai negara yang berperang melawan Palestina. Di negara ini, akan kita temukan pula banyak musisi yang mengeluarkan karya-karya mengagumkan. Banyak lagu Israel yang tengah populer kini dan cukup enak untuk didengarkan. Penyanyi Israel sendiri umumnya akan bernyanyi dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Inggris serta Bahasa Ibrani. Ada pula yang menyanyikan lagu-lagunya dalam campuran bahasa Ibrani-Inggris. Walau bahasa yang digunakan adalah campuran dan tak semua orang paham liriknya, terutama mereka yang tak menguasai dua bahasa tersebut, namun nyatanya lagu-lagu ini tetap enak didengar secara global oleh para penikmat musik.

Berikut adalah 10 lagu Israel yang cukup menarik untuk didengar bahkan oleh pemain http://agenbola108.net yang tidak memahami bahasa Ibrani yang digunakan sekali pun, yaitu sebagai berikut ini :
1. Pertama ada Shine Little Light, lagu dari Yitzi Hurwitz. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menderita penyakit ALS.
2. Kedua ada Chalomot, lagu berbahasa Ibrani yang dinyanyikan pasangan suami istri bernama Yonina dan Adam Shel.
3. Berikutnya ada A Million Years dari penyanyi Yahudi kulit hitam bernama Nissim. Iramanya adalah hip hop sehingga cukup banyak diminati anak muda. Video klip A Million Years memperlihatkan Nissim yang membawa benda keramat peninggalan dari umat Yahudi.
4. Ada lagi lagu berjudul Let Me Be dari Gershon Veroba. Lagu ini berisi tentang kedamaian, Yerusalem serta orang-orang Yahudi yang berada dalam sebuah hubungan indah. Lagu ini ditulis Gershon karena kebosanannya akan berita perang dan kekerasan di TV.
5. Lagu Israel berikutnya adalah Lagu Gad Elbaz yang bertajuk Hashem Melech.
6. Kita juga bisa mendengarkan Ki Avi Chazak dari Yeshiva. Ki Avi Chazak sendiri berarti Be Strong dalam bahasa Ibrani. Lagu ini berkisah tentang anak-anak Yahui yang saling membantu saat teman-temannya jatuh sakit atau mendapat nilai buruk di sekolah.
7. Lagu Over My Head dinyanyikan oleh Asaf Avidan. Penyanyi satu ini memiliki suara khas yang agak cempreng.
8. Lagu berbahasa Ibrani berikutnya adalah Maagalim yang dinyanyikan Jane Bordeaux. Walau menggunakan bahasa Ibrani serta tak semua orang paham liriknya, namun musiknya cukup enak didengar dan video klipnya ditonton banyak orang.
9. Berikutnya ada Life Happens dari Ester Raba. Lagu ini juga termasuk lagu berbahasa Ibrani yang enak didengarkan.
10. Terakhir ada Every Tribe dari penyanyi laki-laki bernama Joshua Aaron. Video klipnya berisi orang-orang yang tengah menari di atas bukit.

Demikian adalah 10 lagu Israel yang enak didengarkan, bahkan walau kita tidak paham bahasa Ibrani ataupun bahasa Inggris. Musik memang adalah sesuatu yang universal dan bisa dinikmati oleh siapa saja, apapun bahasa yang digunakan.

Alat Musik Lagu Israel Lirik Lagu

Perkembangan Musik di Israel dan Alat Musiknya

Perkembangan Musik di Israel dan Alat MusiknyaMusik adalah sesuatu yang bisa mempersatukan bangsa, bahasa, suku dan keaneragaman lainnya. Dengan musik, kita jadi bisa berkomunikasi meski bahasanya berbeda dengan bahasa kita sehari-hari. Ada banyak genre musik yang telah lahir ke dunia ini. Dan dari berbagai genre musik juga, di Negara-Negara lain juga memiliki cirikhas musik sendiri. Salah satunya adalah Israel. Kita tahu sendiri bahwa Israel adalah Negara yang lebih sering berhubungsn dengan daerah kekuasaan dan juga tingkat persenjataannya yang begitu bagus. Tapi dari itu semua, negara ini juga mempunyai perkembangan musik tersendiri. Tentu saja perkembangan musik di Israel dari zaman ke zaman mengalami perubahan. Karena banyaknya gagasan terbaru dari generasi penerus yang memperbaruinya.

Di Israel sendiri, ada lagu kebangsaan yang berjudul Hatikvah. Kata ini dialih bahasakan menjadi Harapan. Siapa saja pasti mempunyai harapan, termasuk sebagian pemain http://bengkelbola.org yang berasal dari Israel juga mempunyai harapan yang bagus untuk bangsanya sendiri. Oleh karena itu, lagu kebangsaannya memiliki judul seperti itu. Dari liriknya juga mempunyai makna yang sungguh mendalam. Menceritakan tentang bagaimana bangsa Israel yang mengharapkan untuk terus bisa bertahan di tanahnya sendiri dan mempertahankan Yarussalem sebagai tanah leluhurnya. Meski perkembangan musik di Israel semakin terus berjalan, tap lagu kebangsaannya masih terus dikumandangkan dengan lantang oleh warga bangsa sana. Tujuannya adalah agar warga Israel sendiri terus semangat dalam meraih apa yang dicita-citakan.

Alat Musik dari Israel

Dengan adanya perkembangan musik di Israel, tapi alat musik dari negara ini juga masih ada sampai sekarang. Di berbagai negara, pasti memiliki alat musik tradisional yang memang sudah ada sejak zaman nenek moyangnya. Alat musik tradisional juga terbuat dari bahan-bahan alam yang dibuat secara manual. Begitu juga alat musik dari Israel juga demikian. Berikut adalah alat musik asli dari Israel :
1. Kinnor
Kinnor adalah alat musik yang berupa harpa atau alat musik bersenar. Untuk memainkan alat musik ini tentu saja harus dipetik untuk bisa mengeluarkan irama yang indah. Pada sejarahnya, kinnor memiliki 30 bentuk lira atau harpa yang telah dibuktikan melalui berbagai gambar-gambar sejarah yang terlukis di batu. Konon, raja Daud juga pernah memainkan alat musik ini saat memenangkan pertarungan dengan raja Saul.
2. Terompet dan Tanduk
Dalam ajaran Yahudi, Musa diperintahkan oleh Allah untuk membuat alat musik yaitu dengan 2 jenis terompet. Keduanya dibuat oleh perak tempaan. Untuk zaman dahulu terompet digunakan untuk mengumandangkan sebuah pengumuman. Sedangkan tanduk digunakan oleh orang Israel kuno untuk menyampaikan pengumuman keagamaan.
3. Alat musik lainnya
Seruling, kecapi dan giring-giring juga menjadi alat musik orang Israel kuno untuk acara-acara keagamaan sebelum adanya perkembangan musik di Israel zaman sekarang

Alat Musik Lagu Israel Lirik Lagu

Alat-Alat Musik Pengiring Lagu Peribadahan Israel

Musik merupakan salah satu seni yang mempunyai banyak peminat. Keberadaan musik ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal mulai dari hiburan, ritual peribadatan, sarana pembelajaran dan masih banyak lagi. Tiap negara di dunia biasanya memilki ciri khas musik tersendiri yang bisa berasal dari perbedaan budaya yang ada di masing-masing negara tersebut. Di Israel, terdapat ciri khas musik yang berasal dari jenis musik,lirik lagu serta alat musik yang dimainkan.

Israel merupakan sebuah negara yang terletak di kawasan Timur Tengah. Negara ini adalah satu-satunya negara yang dihuni oleh mayoritas masyarakat beragama Yahudi. Lokasinya yang berada di Timur Tengah ini menyebabkan kebudayaan di Israel banyak dipengaruhi budaya Arab salah satunya terlihat dari seni musik. Ada beberapa alat musik khas Arab serta alat musik tradisional Yahudi yang digunakan untuk mengiringi lagu-lagu Israel.

Beberapa alat musik tesebut sudah tertera dalam kitab suci umat Yahudi dan digunakan sebagai pengiring lagu peribadatan Israelsejak zaman dahulu. Berikut ini beberapa jenis alat musik pengiring lagu tradisional Israel:
gmabus– Gambus
Gambus merupakan alat musik yang mempunyai 10 buah senar. Cara memainkan alat musik pengiring lagu peribadatan Israel ini adalah dengan cara dipetik. Alat musik ini menghasilkan suara bass yang rendah.
– Kecapi
Alat musik petik ini juga tertulis dalam kitab umat Yahudi yang dianggap sebagai alat musik tertua dari bangsa Israel. Di dalam Alkitab sendiri terdapat cerita khusus yang menyertakan penggunaan serta pembuatan alat musik yang satu ini.

Alat-Alat Musik Pengiring Lagu Peribadatan Israel– Sangkakala
Alat musik ini merupakan salah satu alat musik khas Israel yang dimainkan dengan cara ditiup. Selain dipakai untuk mengiringi ritual ibadah, sangkakala juga digunakan untuk mengumpulkan orang maupun dalam kegiatan militer.
– Rebab
Alat musik ini juga dimainkan dengan cara dipetik, serupa dengan gambus. Berbeda dengan gambus, rebab menghasilkan nada tinggi ketika dimainkan.

Rebab– Seruling
Alat musik tiup ini merupakan salah satu alat musik yang paling disukai bangsa Israel. Hal ini dikarenakan suara yang dihasilkannya merdu dan dapat digunakan untuk mengiringi berbaga acara mulai dari perayaan pesta, acara keluarga hingga pemakaman.
– Kelentung
Ini merupakan alat musik perkusi pengiring lagu peribadatan Israelyang memiliki suara bedencing yang nyaring. Alat musik ini merupakan kerincingan yang terpasang pada bingkai logam. Cara memainkan alat musik ini adalah dengan cara menggoyangkannya dengan cepat untuk meghasilkan suara yang tajam.

Musik memang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat Yahudi Israel. Berbagai alat musik ini digunakan sebagai pengiringlagu peribadatan Israel untuk umat Yahudi. Saat ini di Israel juga sudah berkembang musik-musik modern seperti pop, jazz dan genre lain menggunakan berbagai alat musik modern. Meskipun begitu masyarakat Yahudi Israel tetap menggunakan alat-alat musik tradisional ini untuk kepentingan ibadah.

1 Reply